Cara Memaksimalkan Penggunaan VGA Nvidia di Laptop

Pastinya semua gamers juga sudah tidak asing lagi dengan kehadiran VGA Nvidia. Memang VGA yang satu ini digunakan, untuk kebutuhan performa atau bagaimana kualitas tampilan yang dimiliki oleh laptop dapat sesuai dengan keinginan. Bahkan pada umumnya, laptop juga memiliki sebuah kartu grafis bawaan yang sudah terpasang.

Untuk anda yang memang menggunakan prosesor Intel, maka tentunya sudah akan terdeteksi Intel HD Graphic yang memang menjadi kartu bawaannya. Lalu bagaimana cara agar dapat memaksimalkan fungsi dari VGA Nvidia tersebut?

Memaksimalkan Fungsi VGA Nvidia

Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa salah satu fungsi yang dimiliki oleh kartu grafis yang satu ini adalah untuk bisa melakukan pengolahan dan memberikan tampilan output. Tampilan yang dimiliki juga memiliki format standart. Hal ini dikarenakan, mengingat berbagai kemampuan yang dimiliki oleh kartu grafis, yang sudah sangat terbatas.

Untuk bisa menunjang performa dan juga fungsi yang dimiliki oleh VGA Nvidia ini, maka memang laptop saat ini sudah menggunakan dua buah kartu grafis. Kartu grafis tersebut merupakan kartu grafis bawaan, dan juga kartu grafis yang memang sudah sering kali di tanemkan dengan processor Intel VGA Nvidia.

Memaksimalkan fungsi dari VGA Nvidia, merupakan hal yang cukup penting mengingat untuk bisa membuat kartu grafis tambahan bekerja dengan cara yang maksimal dan dapat disesuaikan dengan apa yang diinginkan. Walaupun sudah secara default laptop yang dimiliki juga memiliki dua buah kartu grafis,

Namun memang dalam hal ini tergantung dengan apa yang nantinya akan anda jalankan, aktivitas yang akan berjalan juga nantinya akan secara otomatis digunakan. Untuk anda yang memang berfokus untuk menjalankan kegiatan yang ringan saja, maka biasanya anda sudah bisa menggunakan kartu grafis on board yang sudah anda pilih.

Namun jika anda memiliki rencana untuk menggunakan dalam suatu aktivitas yang berat, seperti salah satunya bermain permainan yang ada maka anda dapat menggunakan kartu grafis add-on atau VGA Nvidia ini. Lalu bagaimana cara setting Intel HD menjadi VGA Nvidia?

Ubah Settingan Intel HD ke VGA Nvidia

  1. Dalam hal ini langkah awal yang harus anda lakukan, adalah memastikan bahwa anda sudah berada di arena kerja yang ada di desktop. Setelah itu, anda juga bisa membawa kursor ke area yang kosong pada desktop dan klik kanan VGA Nvidia pada Control Panel.
  2. Lalu selanjutnya, pilihlah Manage 3D Setting
  3. Kemudian, nantinya pada bagian preferred Graphice Processor dan ubah settingan default yang semual pada bagian Auto Select menjadi High Performance Nvidia Processor.
  4. Nantinya hal ini juga akan membantu untuk memaksimalkan, apa yang ada pada VGA Nvidia.

Penjelasan Mengenai Pilihan VGA Nvidia pada Control Panel

  1. Ambient occlusion

Bagian ini merupakan salah satu bagian, yang memang diatur sesuai dengan tingkat detail yang dimiliki oleh gambar. Pada pembentukan yang dimiliki oleh bayangan tentunya juga akan menjadi hal yang lebih bagus. Untuk anda yang ingin memiliki tampilan yang lebih detail seperti efek bayangan, maka pilih Quality pada bagian ini.

  1. Anistropic filtering

Fungsi pada bagian yang satu ini juga digunakan untuk mengatur, semua efek yang dimiliki dimulai dari 2D hingga memiliki tekstur 3D. Hal ini tentunya juga akan membuatnya semakin jelas.

Itulah sedikit informasi yang dapat diberikan, mengenai berbagai hal yang dapat dimanfaatkan atau memaksimalkan penggunaan yang dimiliki oleh VGA Nvidia. Memang tidak sulit, bahkan anda juga dapat menggunakan grafis ini menjadi semakin lebih baik.